Blog

Fenomena Bendera Perancis di Facebook

Monday, November 16th, 2015

Fenomena bendera perancis di facebook memang beberapa hari terakhir menjadi pembahasan yang menarik. sama-sama kita ketahui pada tanggal 13 November 2015 kemarin dunia dikejutkan dengan adanya insiden berdarah yang setidaknya memakan ratusan jiwa melayang. Jejaring sosial mendadak dipenuhi dengan tag #PrayForParis, karena para pengguna jejaring sosial mengucapkan simpati atas insiden tersebut.

Sebagai wujud berbela sungkawa, raja jejaring sosial facebook meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat menambahkan bendera Prancis di foto profil mereka. Ini untuk menunjukkan dukungan dan simpati terhadap warga Prancis yang baru saja mengalami rentetan teror mengerikan dan mengakibatkan ratusan korban meninggal dunia.

Banyak netter yang menggunakan fitur ini untuk mengganti foto profil mereka dengan menambahkan bendera paris dengan alasan ikut bersimpati atas insiden perancis, namun juga tidak sedikit yang tidak setuju dan menganggap hal tersebut hanya sia-sia saja, salah satunya adalah netter yang bernama Anggi Prayoga Bolangi yang menuliskan notes dengan judul anget-anget gorengan 😀.

Memang hal yang wajar adanya pro dan kontra dalam hidup bermasyarakat, dan sekarang tinggal bagaimana para netter menyikapi hal tersebut. Memang tidak salah jika kita bersimpati pada perancis atas insiden teror tersebut, tapi alangkah lebih bijak kita lebih bersimpati pada saudara kita yang terkena musibah asap diberbagai daerah di Sumatera dan Kalimantan. Memang tidak banyak nyawa yang melayang seperti di Perancis, tapi kesehatan dari ribuan warga di Sumatera dan Kalimantan lebih membutuhkan simpati dan bantuan dari kita. #PRAYFORINDONESIA

Leave a Comment